Solok Selatan

Wisata Unggulan Solok Selatan, Merasakan Sensasi Menginap di Kawasan Saribu Rumah Gadang

Saat pergi ke Solok Selatan, tempat yang saya kunjungi pertama kali adalah Kawasan Seribu Rumah Gadang. Woooooww.. itu kata-kata pertama yang pertama keluar dari mulut saya untuk menggambarkan kawasan tersebut. Sebelumnya saya sudah mendengar tentang keseruan menginap di Rumah Gadang, awalnya berfikir biasa aja sih, karna hanya bisa membayanginya belum merasakannya secara langsung.

Read More »

Puncak lawang

Puncak Lawang, Keindahan Danau Maninjau dari Ketinggian

Puncak Lawang, Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Disini terdapat puncak dengan ketinggian 1.210 mdpl, kenapa di beri nama puncak lawang? penamaan puncak ini di sesuaikan dengan nama daerah tsb, Puncak lawang ini bersebelahan dengan kelok 44, dan dari puncak lawang ini kita bisa menikmati indahnya Danau Maninjau dari kejauhan secara utuh.

Puncak lawang

untuk menikmati puncak lawang ini kita harus menempuh jalur darat sekitar ± 22 KM dari Pusat Kota Bukittinggi Jika melewati Ngarai Sianok, sepanjang perjalanan ke puncak lawang kita di manjakan dengan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya, yaa namanya juga Sumatera Barat, semuanya indah deh. hehehe

Tempat wisata keluarga ini semakin ramai di kunjungi warga luar maupun dalam Sumbar, semua efek dari tata kelola pariwisata yang bagus, intinya sudah minim dari sampah dan Pungli.

di puncak lawang ini di sediakan beberapa wahana Diantaranya Flying Fox, Melintasi Jembatan Ban , Paralayang.
Untuk Game Flying Fox di Bandrol dengan Budget Rp.25.000/org dan Full Game Rp.75.000/org.
Untuk Paralayang sekitar ± Rp. 300.000/org untuk sekali terbang dengan durasi yang ditentukan.

lrm_export_20170124_133756

Tiket untuk masuk di puncak lawang Rp.5000/orang, Parkir Motor Rp. 2000, Parkir Mobil Rp. 5000.
Banyak yang bilang, yaa gpp mahal asal benar2 terjaga dan bersih. Tapi menurut saya ini murah sih, hehehee

dan ini ada beberapa Tips untuk berlibur ke Puncak Lawang :

1. Pastinya bawa uang lebih, Biar bisa menikmati semua wahana yang tersedia, hahaha
2. Bawa Bekal sendiri dari rumah, disini gak ada yang jual nasi, adanya jualan Mie, ya kalau mau sehat mending bawa dari rumah aja kan.
3. jangan pergi sendiri, karna sendiri memang menyakitkan. hahaha

Sekian dulu update terbaru dari Puncak Lawang Sumatera Barat, semoga kita semua sebagai wisatawan bisa menjaga tempat-tempat wisata yang ada, minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencoret-coret dinging dengan pilox dan hal-hal mengganggu lainnya..

Pengalaman di Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2016

Pariaman tadanga langang batabuik makonyo rami, yaa itulah kata-kata yang sering kita dengar tentang pariaman selain uang jampuik lah ya.

okeeh kali ini saya akan share bagaimana pengalaman pergi ke Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2016, pada tanggal 16 Oktober 2016 bertepatan pada hari minggu saya bersaya uda Rian berangkat menuju pariaman jam 10.00 WIB, janji awalnya berangkat jam 9.00 WIB, karena hari hujan dan tidak memungkinkan untuk berangkat maka dari itu berangkatnya kami undur sampai hujan reda.Read More »