Wisata Edukasi Green Industri (Wegi) V PT Semen Padang.

Padang, 19 Maret 2016. Hari ini Wisata Edukasi Green Industri (Wegi) ke V PT Semen Padang  yang sangat luar biasa saya dari penggiat socmed di undang untuk mengikuti Wisata Green Industri yang ke 5, WEGI V ini sendiri di selanggarakan oleh PT Semen Padang, Hal yang sangat luar biasa yaitu bisa ketemu teman-teman baru dengan berbagai latar belakang, ada yang dari blogger, Selebtwit, Selebgram dll
Pagi itu di kami peserta Wegi V berkumpul di wisma indarung PT Semen Padang, Peserta pun melakukan registrasi dan mengambil Godiebag yang berisi seragam Wegi V, sambil menerima pengarahan untuk melakukan perjalanan panjang seharian kami para peserta di sajikan Sarapan Berupa Lontong Sayur dan Bubur.

Sarapan setelah sarapan kami pun diberikan instruksi untuk menaiki bus dari Semen Padang menuju Gor H Agus Salim (GHAS)untuk menjemput peserta yang berkumpul di sana, sekaligus memperkenalkan GHAS ke Peserta Wegi yang dari luar kota Padang.Sesampainya di GHAS peserta yang sudah menunggupun melakukan registrasi dan di berikan Godiebag yang berisi marchendise dan Seragam kegiatan Wegi V. setelah semua selesai dan kompak dengan satu seragam kamipun mulai memasuki GHAS, Pada saat setelah memasuki GHAS Panitia menjelaskan Sedikit tentang Gor H Agus Salim. “Gor H Agus Salim merupakan Lapangan sepak bola utama di Kota Padang yang merupakan Homebase 2 club asal Sumatera Barat yaitu Semen Padang FC dan PSP Padang, Semen padang Selalu melakukan laga kandang disini tapi Stadion ini bukan hak milik Semen Padang, Melainkan milik Pemda Kota Padang, tapi PT Semen Padang berkontribusi secara bagunan, baik rehab, rekontruksi dan perbaikan lapangan” ujar Panitia Wegi V.Setelah mendengarkan sedikit penjelasan tentang Gor H Agus Salim semua peserta melakukan foto bersama di tengah lapangan GHAS.

Gor H Agus Salim

Semua di GHAS sudah selesai dan kita keluar dari stadion menuju Batik tanah liek Ayesha, perjalanan menuju Batik Tanah Liek Ayesha kita melewati tempat-tempat wisata atau bersejarah di kota padang, yaitu : Pantai padang, Jembatan Sitinurbaya, Kota tua dan Mesjid Raya Ganting.
Dan yeaayy kita akhirnya nyampe juga di gallery Batik tanah liek Ayesha, Seperti biasa peserta WEGI V narsis di kamera masing-masing sambil mendengarkan Penjelasan tentang Batik Tanah Liek oleh Marketing dari Ayesha.

“batik Tanah liek Ayesha sudah ada Sejak 2009 Pada 2010 di dukung oleh PT Semen Padang, PT Semen Padang di awal mendukung berupa modal dan promosi, Seiring Berjalannya waktu Batik tanah liek Ayesha sudah banyak menerima orderan, salah satunya dari PT Semen Padang yang Order Baju batik Sebanyak karyawan yang bekerja di PT Semen Padang, bahkan sudah di Ekspor juga ke Luar negri. Batik tanah liek Ayesha Sendiri juga sangat membantu dalam mengurangi pengangguran, jika ada orderan yang banyak dari Semen Padang masyarakat sekitar banyak di ajak untuk bekerja di Batik Tanah Liek Ayesha. Sejarah Batik Tanah liek sendiri dari Raja Adityawarman, jaman dahulu di pakai sebagai selendang oleh datuk-datuk dan petinggi-petinggi kerajaan kata ibu Putri Andam Sari

Batik Tanah Liek

Setelah mendengar beberapa penjelasan tentang Batik Tanah Liek kami pun di ajak untuk mengunjungi Workhsop nya yang tidak jauh dari Gallery

Batik Tanah Liek

IMG_20160319_103810

Selesai dari Workshop kita melanjutkan perjalanan ke Tambang batu Kapur PT Semen Padang yang biasa di Sebut Bukit Karang Putih, Bukit Karang putih merupakan salah satu bahan baku dari Semen dan merupakan bahan baku andalan bagi Semen Padang.

Karang Putih

Pada saat sampai di Bukit Karang putih kita di beri Helm dan Seragam Supaya lebih aman, Setelah semua teman-teman siap memasang atribut masing-masing kitapun mulai menuju tempat proses Blasting, untuk Vidio nya bisa Check DISINI.

Setelah dari Bukit Karang putih kita pun memasuki area pabrik PT Semen Padang, dan kita para peserta WEGI V di ajak untuk mengunjungi pabrik indarung 1 dimana pabrik ini sekarang sudah menjadi museum pabrik Semen pertama di Indonesia.

Indarung 1

Pesertapun disini bebas untuk mengambil gambar, bahkan panitia menyediakan kostum ala-ala Belanda untuk memberi kesan lebih Industrial heritage atau jadul :))

Indarung 1

indarung 1

Okeeeh Semua perjalanan pun berakhir dan para peserta kembali ke Wisma indarung untuk makan malam sekaligus pengumuman pemenang Kultwit dan Photo. yeaaah dan di sini Alhamdulillah saya “Dedet Saugia” dapat juara 3 di lomba kultwit dan secara kebetulan hadiahnya memang yang sedang di butuhkan banget, Thx PT Semen Padang dan Komunitas WEGI.

Komunitas WEGI

Komunitas WEGI

Sekian Cerita singkat tentang keseruan Wisata Edukasi Green Industry (WEGI) ke V bersama PT Semen Padang dari saya, sangat besar harapan bisa ketemu di WEGI VI, mudah-mudahan di undang lagi sama Komunitas WEGI..

Sampai jumpa semua di lain kesempatan, Senang bertemu kalian semua :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s